Rabu, 31 Oktober 2012

Instruction Set


Instruction set


Sebuah set instruksi, atau instruksi arsitektur set (ISA), adalah bagian dari arsitektur komputer yang berhubungan dengan pemrograman, termasuk jenis data asli, instruksi, register, mode pengalamatan, arsitektur memori, interupsi dan exception handling, dan eksternal I / O. ISA mencakup spesifikasi dari himpunan opcodes (bahasa mesin), dan perintah asli diimplementasikan oleh prosesor tertentu. [Rujukan?]

Instruksi arsitektur set dibedakan dari mikroarsitektur, yang merupakan kumpulan teknik desain prosesor yang digunakan untuk mengimplementasikan set instruksi. Komputer dengan microarchitectures yang berbeda dapat berbagi set instruksi yang sama. Misalnya, Intel Pentium dan AMD Athlon mengimplementasikan versi yang hampir identik dari set instruksi x86, tetapi memiliki desain internal yang berbeda secara radikal.

Beberapa mesin virtual [mana?] Bahwa bytecode dukungan untuk Smalltalk, Java mesin virtual, dan Common Language Microsoft mesin Runtime virtual sebagai ISA mereka menerapkannya dengan menerjemahkan bytecode untuk jalur kode umum digunakan dalam kode mesin asli, dan melaksanakan kurang-sering-digunakan jalur kode dengan interpretasi, Transmeta menerapkan instruksi x86 ditetapkan atas prosesor VLIW dengan cara yang sama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar