Kamis, 24 November 2011

TUGAS 1

Pendidikan Tinggi di harapkan dapat menghasilkan sarjana-sarjana yang mempunyai seperangkat pengetahuan di antaranya :kemampuan akademis ,kemampuan profesional ,dan kemampuan personal.sebutkan ketiga kemampuan tersebut dan jelaskan dengan contoh-contohnya

Jawab :
1. Kemampuan akademis : adalah kemampuan untuk berkomunikasi secara ilimiah ,baik lisan maupun tulisan, menguasai peralatan analisis,maupun berpikir logis ,kritis ,sistematis ,dan analitis ,memiliki kemampuan konsepsional untuk mengindentifikasi dan merumuskan masalah yang di hadapi ,serta mampu menawarkan alternative pemecahannya

2. Kemampuan professional : adalah kemampuan dalam bidang profesi tenaga ahli yang bersangkutan. dengan kemampuan ini ,para tenaga ahli di harapkan memiliki pengetahuan dan ketrampilan yang tinggi dalam bidang profesinya

3. Kemampuan personal : adalah kemampuan kepribadian . dengan kemampuan ini para tenaga ahli diharapkan memiliki pengetahuan sehingga mampu menunjukkan sikap ,dan tingkah laku ,dan tindakan yang mencerminkan kepribadian indonesia ,memahami dan mengenal nilai-nilai keagamaan ,kemasyarakatan ,dan kenegaraan ,serta memiliki pandangan yang luas dan kepekaan terhadap berbagai masalah yang di hadapi oleh masyarakat indonesia .

Ilmu sosial dasar (ISD) dalam rangka usaha memberikan pengetahuan dasar dan pengertian umum tentang konsep-konsep yang di kembangkan untuk mengkaji gejala-gejala sosial agar daya tanggap ,persepsi ,dan penalaran mahasiswa dalam menghadapi lingkungan sosialnya .

3 kelompok Ilmu yaitu :

1 . Ilmu-Ilmu Alamiah (natural scince). ilmu-ilmu alamiah bertujuan mengetahui keteratura-keteraturan yang terdapat dalam alam semesta .caranya ialah dengan menentukan hukun yang berlaku mengenai keteraturan-keteraturan .

2 . Ilmu-Ilmu sosial (social scince). ilmu-ilmu sosial bertujuan untuk mengkaji keteraturan-keteraturan yang terdapat dalam hubungan antara manusia .untuk mengkaji hal ini di gunakan metode ilmiah sebagai pinjaman dari ilmu-ilmu alamiah .

3 .Pengetahuan budaya (the humanities) bertujuan untuk memahami dan mencari arti kenyataan-kenyataan yang bersifat manusiawi .untuk mengkaji hal ini di gunakan metode pengungkapan peristiwa-peristiwa dan kenyataan=penyataan yang bersifat unik ,kemudian di beri arti .



























Tidak ada komentar:

Posting Komentar